Wednesday, November 11, 2015

Penerapan Multimedia Dalam Bidang Pendidikan

Multimedia mengacu pada konten yang menggunakan kombinasi bentuk konten yang berbeda. Hal ini bertentangan dengan media yang menggunakan display komputer hanya dasar seperti teks saja atau tradisional bentuk bahan cetak atau tangan-diproduksi. Multimedia mencakup kombinasi teks, audio, gambar diam, animasi, video, atau bentuk konten interaktif. 

src: sitimustiani.com

Multimedia dapat direkam dan diputar, ditampilkan, dinamis, berinteraksi dengan atau diakses oleh perangkat pengolahan informasi konten, seperti perangkat komputerisasi dan elektronik, tetapi juga dapat menjadi bagian dari live performance. Perangkat multimedia adalah perangkat media elektronik yang digunakan untuk menyimpan dan konten pengalaman multimedia. Multimedia dibedakan dari media campuran di seni rupa; oleh termasuk audio, misalnya, ia memiliki lingkup yang lebih luas. Istilah "media yang kaya" adalah sinonim untuk multimedia interaktif. Hypermedia skala up jumlah konten media dalam aplikasi multimedia.

Pendidikan
Pendidikan, multimedia digunakan untuk memproduksi pelatihan berbasis komputer (populer disebut CBTs) dan buku referensi seperti ensiklopedia dan almanak. Sebuah CBT memungkinkan pengguna melalui serangkaian presentasi, teks tentang topik tertentu, dan ilustrasi terkait dalam berbagai format informasi. Edutainment adalah kombinasi pendidikan dengan hiburan, terutama hiburan multimedia. 
src: yppti.org


Teori belajar dalam dekade terakhir telah berkembang dramatis karena pengenalan multimedia. Beberapa baris penelitian telah berkembang (misalnya beban kognitif, pembelajaran multimedia, dan berjalan pada daftar). Kemungkinan untuk belajar dan instruksi yang hampir tak terbatas.
Ide konvergensi media juga menjadi faktor utama dalam pendidikan, khususnya pendidikan tinggi. Didefinisikan sebagai teknologi yang terpisah seperti suara (dan fitur telepon), data (dan aplikasi produktivitas) dan video yang sekarang berbagi sumber daya dan berinteraksi satu sama lain, secara sinergis menciptakan efisiensi baru, konvergensi media dengan cepat mengubah kurikulum di universitas di seluruh dunia. Demikian juga, berubah ketersediaan, atau kekurangan daripadanya, dari pekerjaan yang membutuhkan keterampilan ini teknologi cerdas.
Pendidikan bahasa Inggris di sekolah menengah di Cina diinvestasikan dengan baik dan dibantu dengan berbagai peralatan. Sebaliknya, tujuan asli belum tercapai pada efek yang diinginkan. Pemerintah, sekolah, keluarga, dan siswa menghabiskan banyak waktu bekerja untuk meningkatkan skor, tapi hampir tidak memperoleh keterampilan praktis. Pendidikan bahasa Inggris saat ini telah pergi ke lingkaran setan. Pendidik perlu mempertimbangkan bagaimana untuk menyempurnakan sistem pendidikan untuk meningkatkan kemampuan praktis mahasiswa dari Inggris. Oleh karena itu, cara yang efisien harus digunakan untuk membuat kelas yang hidup. Mengajar multimedia akan membawa siswa ke dalam kelas di mana mereka dapat berinteraksi dengan guru dan subjek. Pengajaran multimedia yang lebih intuitif dibandingkan cara lama; guru dapat mensimulasikan situasi dalam kehidupan nyata. Dalam banyak situasi guru tidak harus berada di sana, siswa akan belajar sendiri di kelas. Lebih penting lagi, guru akan memiliki pendekatan yang lebih untuk merangsang gairah siswa belajar.

0 comments:

Post a Comment