Saturday, January 9, 2016

MENCARI IDE KREATIF DALAM PROSES PERANCANGAN DESAIN GRAFIS

Ide kreatif ini merupakan nilai jual utama untuk seorang desainer. Dan terkadang mencari ide yang kreatif sangat susah. Padahal ide kreatif dapat kita dapatkan dari mana saja, tetapi kebayakan dari kita tidak bisa menangkap apa saja yang bisa dijadikan ide kreatif. Mencari sesuatu yang baru dengan berpikir keras tetapi tidak melihat hal sekitar yang bisa dijadikan ide kreatif yang baru.

Berikut beberapa cara untuk mencari ide kreatif:

Jalan-jalan atau Survey
Untuk mengetahui apa saja barang atau produk yang sudah ada, kita harus mensurvey untuk menemukan sesuatu yang baru. Setelah itu kita juga perlu mengetahui dari ide-ide para pesaing. 

Bertukar Pikiran
Cara lain yang mudah untuk mendapatkan ide adalah dengan bertukar pikiran. Bisa dilakukan dengan klien dan kelompok kita untuk menampung suma ide-ide yang ada.

Membaca Buku
Buku adalah sumber dari segala ilmu yang terus dipakai dari dulu sampai dengan sekarang. Dengan membaca buku dapat memberikan ide ataupun bayangan untuk bagaimana produk yang akan kita buat nantinya.

Doodle atau Menggambar Sketsa
Cara lainnya untuk mendapatkan ide adalah dengan corat-coret sesuka kita. Dengan cara  ini biasanya tanpa sengaja kita akan mendapatkan ide terbaik.

0 comments:

Post a Comment