Friday, October 30, 2015

SOFTWARE MUTIMEDIA

Untuk meyajikan multimedia, biasanya memerlukan beberapa jenis software. Untuk mengolah data atau teks, suara, gambar, video maupun animasi membutuhkan software multimedia yang berbeda-beda.

Menurut seorang Senn, pada umumnya software multimedia dibedakan mnjadi empat kelompok, sebagai berikut:

- Software Editing


          Software editing adalah software mutimedia yang digunakan untuk mengubah, menciptakan, menambah, mengurangi ataupun menggabungkan komponen-komponen pada mltimedia sehingga menjadi menarik. Contohnya: Adobe PhotoShop, Adobe Soundbooth, Adobe Premier Pro dan Adobe After Effects.

- Software Capturing
                         www.youtube.com

             Software capturing adalah software multimedia yang hanya bisa digunakan untuk mengubah informasi multimedia dari format analog menjadi format digital. Contohnya: Adobe PhotoShop, Adobe Soundbooth, Adobe Premier Pro dan Adobe Captivate.

-Software Authoring
                          www.youtube.com

             Software multimedia yang digunakan untuk membuat sajian multimedia interaktif. Contohnya: Adobe Flash, Adobe Dreamweaver, Adobe Director dan Microsoft Power Point.


-Software Viewer

              Software yang digunakan untuk melihat atau memainkan hasil karya multimedia. Contohnya: VLC Media player, QuickTime Player, Windows Media Player atau WinAmp.








     

2 comments: